Untuk menumbuhkan semangat literasi warga belajar PKBM Harati, Sekolah Paket ABC ini menyelenggarakan Kelas Motivasi dan Ispirasi dengan Judul "Menulis? Aku Bisa. Kiat Mudah menulis cerita kehidupan."

Kegiatan ini merupakan usaha untuk memberikan keterampilan literasi khususnya dalam menulis cerita kehidupan. Dimana diakhir pelajaran diharapakan warga belajar dapat menuangkan cerita dan pengalamannya sehingga dapat disatukan dan dijadikan buku-buku cerita inspirasi warga belajar PKBM Harati.

Kegiatan ini terbuka untuk umum, pelajar dan guru di Kabupaten Kotawaringin Timur. Dimana akan menghadirkan pemateri yang ahli dan berpengalaman di bidangnya yaitu Ibu Gita Anggraini, M.Pd.I. Beliau ialah seorang Dosen & Pegiat Literasi yang sudah bertaraf nasional. Pernah berpengalaman membawa mahasiswa nya menjadi juara 1 PIMNAS, penulis buku dan reviewer buku-buku pembelajaran. Beliau juga aktif sebagai pegiat literasi yang melakukan pengabdian kepada masyarakat dipedesaan untuk peduli dan meningkatkan literasi masyarakat di daerah.

Mari belajar kembali di PKBM Harati Sekolah Paket ABC Terakreditasi B di Kabupaten Kotawaringin Timur.