Beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan tentang pendaftaran Sekolah Paket ABC PKBM Harati untuk tahun ajaran 2024/2025 kami coba jawab sebagai berikut:


1. Apakah pendaftaran BERBAYAR atu GRATIS?

Jawab : 

Pendaftaran tahun ajaran baru berbayar untuk semua kelompok belajar, Biaya Formulir sebesar Rp.100.000,- dan biaya daftar ulang sebesar Rp.100.000,- jadi total biaya pendaftaran diawal sebesar Rp. 200.000,-


2. Bisakah ada keringanan untuk biaya pendaftaran?

Jawab

Bagi calon peserta didik atau orang tua wali yang memang tidak mampu, silahkan menghubungi Pak Deny selaku Kepala PKBM Harati untuk meminta keringanan dan nantinya akan kami pertimbangkan serta setujui dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, karena sebenarnya yang terpenting semua bisa kembali belajar tanpa adanya permasalahan ekonomi, jangan sampai karena alasan ekonomi seseorang putus sekolah, karena kami para pengelola pendidikan kesetaraan akan membantu semaksimal mungkin.


3. Apakah Biaya Pendidikan BERBAYAR atau GRATIS?

Jawab:

Biaya pendidikan bagi masyarakat mampu berbayar sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku, dan bagi peserta didik yang tidak mampu, dapat mengajukan permohonan GRATIS agar semua biaya pendidikan ditanggung bersama oleh lembaga, pemerintah dan masyarkat. Dengan semangat gotong royong dan kejujuran, kami berharap masyarakat  yang mampu memang bisa saling membantu untuk masyarakat tidak mampu sehingga faktor ekonomi tidak menjadi masalah dalam melanjutkan pendidikan.


4. Apakah ada biaya PENEBUSAN IJAZAH?

Jawab:

Tidak ada biaya penebusan Ijazah karena sudah ditanggung semua hal tersebut oleh pemerintah pusat. Adapun yang sering terjadi kesalahan pemahaman bahwa biaya pendidikan yang dibayarkan diakhir dianggap sebagai biaya penebusan ijazah, padahal hal tersebut berbeda. Kalo yang diminta melunasi biaya pendidikan, maka tidak ada hubungannya dengan biaya penebusan ijazah. Ijazah dapat tetap diambil dan harus segera diurus oleh peserta didik yang telah dinyatakan lulus.


Itu doloe beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan, silahkan jika ada pertanyaan lagi dapat komen disini atau dimesos kami atau langsung hubungi kami di nomor admin. Salam Harati.