Pada Tahun 2018, PKBM Harati telah memulai sistem atau pola pembelajaran Mandiri Online dengan Istilah Go Harati. Sistem pembelajaran ini memfasilitasi warga belajar yang jauh atau diluar kota Sampit dan masyarakat yang sibuk bekerja namun tetap bersemangat untuk melanjutkan pendidikannya melalui jalur pendidikan kesetaraan Paket A, B, C di PKBM Harati.

Go Harati merupakan aplikasi pembelajaran online berbasis website dan Andorid yang memberikan fasilitias pembelajaran mandiri seperti modul online yang bisa didownload, Aplikasi ujian berbasis android yang juga bisa didownload di playstore, Video-video pembelajaran online melalui channel youtube pkbm harati, dan Whatsapp group khusus pembelajaran online bagi seluruh warga belajar.

Berikut link nya:
  1. Modul Online
  2. Aplikasi Ujian
  3. Channel Youtube PKBM Harati
  4. Whatsapp Group PKBM Harati

Melalui sistem pembelajaran online GO HARATI ini diharap dapat memfasilitasi dan menjadi solusi pembelajaran aktif dan terstruktur bagi warga belajar PKBM Harati yang tidak dapat hadir pada pertemuan pembelajaran tatap muka.

Pada tahun 2019 ini, PKBM Harati juga tengah mengembangkan pembelajran ala youtuber pada channel youtube PKBM Harati sehingga mudah memberikan pembelajaran interaktif dan menyenangkan bagi warga belajar. Selain itu, PKBM Harati tengah menyempurnakan sistem ujian dan pembelajaran tele-conference untuk menjadi solusi dalam evaluasi pembelajaran online yang dilaksanakan. Dimana melalui teleconference evaluation and learning tersebut, Warga belajar PKBM Harati yang jauh tetap dapat melaksanakan ujian atau evaluasi pembelajaran yang jujur, terbuka dan termonitor, hal ini menjadi solusi untuk menjawab pertanyaan akan bagaimana cara mengevaluasi pola pembelajaran online. Saat teleconference dilakukan melalui aplikasi GO HARATI, interaksi antara tutor dan warga belajar secara langsung terjadi sehingga keabsahan benar atau tidak nya warga belajar dalam belajar dan evaluasi bisa terawasi sesuai jam yang telah ditentukan bersama sebelumnya.

Dengan perkembangan teknologi yang terus berkembang dan maju pesat seperti sekarang ini, Kami harap keberadaan sistem pembelajaran Mandiri online GO HARATI ini dapat memfasilitasi masyarakat yang ingin kembali belajar melalui jalur pendidikan kesetaraan Paket A, B, C dimana saja, kapan saja dan siapa saja tanpa batas ruang dan waktu, namun tetap sesuai standar pendidikan yang diamanatkan.