Tahun Ajaran Baru 2019/2020 segera tiba, PKBM Harati sebagai salah satu lembaga pendidikan Non Formal penyelenggara Pendidikan Kesetaraan Paket A, B, C akan memulai awal pembelajarannya di tahun ajaran baru ini. 

Proses belajar mengajar akan kembali dimulai dengan jadwal 3x seminggu untuk Kelompok Reguler. Dilaksanakan Pada malam hari pada Pukul 18.30 - 21.30 WIB. Bertempat di Gedung SMA PGRI Sampit. Dengan Pakaian Bebas, Sopan dan Rapi (bagi yang kaos nya sudah dibagi bisa langsung dipakai). Adapun Hari aktif belajarnya yaitu Minggu, Selasa dan Jumat.

Pada Awal Pembelajaran, Warga Belajar PKBM Harati akan memulai dengan penjelasan informasi sistem pembelajaran, tata Tertib Belajar dan Kontrak Belajar. Selain itu juga akan dilaksanakan perkenalan para Pengelola PKBM Harati dan penandatangan Kontrak Belajar.

PKBM Harati juga menyelenggarakan Masa Orientasi Belajar (MOBA 2019) sebagai masa perkenalan dan unjuk rasa para warga belajar yang akan menempuh pembelajaran di PKBM Harati. Para warga belajar akan bertemu dengan para alumni, perkenalan lingkungan belajar dan bimbingan konseling.

"Ini merupakan budaya awal pembelajaran yang terus kami tingkatkan, pada tahun ini kami memulai MOBA 2019 sebagai moment pembukaan pembelajaran. PKBM Harati memulai pembelajaran sesuai kalender pendidikan bahkan kita memulai nya 1 hari sebelum sekolah formal untuk tahun ini. Kami terus meningkatkan kualitas layanan dan pembelajaran agar dapat benar-benar sesuai dengan standar pendidikan yang ditetapkan secara nasional" Ujar Deny Ketua PKBM Harati.