Sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau lebih mudah dikenal dengan sistem belajar online untuk Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Se-Indonesia sekarang telah sama dan setara dengan menggunakan seTARA DARING. Situs website pembelajaran online yang dikembangkan oleh Seamolec yang langsung mendapat arahan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. 

Sejak Tahun 2019 ini, sistem pembelajaran online ini sudah diuji coba dan diimplementasikan kepada PKBM atau layanan Homeschooling seluruh Indonesia yang telah terakreditasi A dan B. Sedangkan untuk PKBM yang masih terakreditasi C atau TT, tidak disarankan untuk melaksanakan pembelajaran menggunakan sistem ini, dikarenakan harus terlebih dahulu menyiapkan baik sarana, prasarana maupun operator yang memiliki kompetensi dalam penyelenggaraan sistem pembelajaran online ini.

PKBM Harati sebagai satu-satunya PKBM yang terakreditasi B di Kabupaten Kotawaringin Timur, sudah mulai menyelenggarakan pembelajaran dengan sistem online ini. Dimana PKBM Harati termasuk 50 lembaga yang mengawali penyelenggaraannya dan telah diverifikasi oleh pemerintah pusat. Oleh karena itu, sistem pembelajaran online di PKBM Harati sama dengan sistem pembelajaran online PKBM atau layanan homeschooling di pulau jawa. Sehingga dari kualitas dan keamanan nya sangat terjamin.

PKBM Harati juga menyertakan berbagai media sosial sebagai sumber literasi bagi warga belajar dalam memperoleh ilmu pengetahuan dimana saja dan kapan saja, tanpa batasan waktu, kesibukan dan tempat. Sistem pembelajaran online seTARA DARING di PKBM Harati dipandu dengan tutorial yang lengkap, materi yang lengkap, penugasan dan jadwal pembelajaran yang lengkap, sehingga sangat memudahkan warga belajar untuk belajar dengan waktu dan tempat yang sangat fleksibel.

Berikut beberapa video tutorial seTARA DARING dari channel youtube PKBMHarati >>>KLIK DISINI<<<