Sampit - Rangkaian kegiatan Finalis Putra & Putri Pariwisata pada ajang Pemilihan Duta Pariwisata Kab.Kotim Tahun 2020 tetap berjalan walaupun bertepatan dengan status tanggap bencana virus corona di Indonesia dan di provinsi kalimantan tengah. Panitia pelaksana telah menerapkan standar keamanan dan kesehatan sesuai standar penanganan virus corona, mulai dari penggunaan hand sanitizer, masker panitia dan peserta, social distance dan sterilisasi tempat kegiatan.

Pada sesi photoshoot casual dan baju adat kali ini, masing-masing finalis putra dan putri pariwisata memberikan penampilan yang maksimal dengan gaya, pakaian dan ornamen-ornamen epndukung lainnya.

Masing-masing finalis diberikan kesempatan untuk menunjukkan bakat photogenic nya di boot photo yang tersedia di matahari photo sampit, citimall. 

3 Finalis Duta Pariwisata perwakilan dari Sekolah Paket ABC PKBM Harati pun dengan maksimal memberikan penampilan terbaik mereka dengan berpegang pada tema casual dan baju adat daerah. Selama 2 hari mereka mengikuti rangkaian kegiatan dengan lancar dan semangat.

"Kami bersyukur dapat melewati berbagai rangkaian kegiatan pada 2 hari ini, mulai dari photoshoot casual dan photoshoot baju adat, warga belajar sangat antusias dan semangat sekali untuk memberikan penampilan terbaik membawa nama baik Sekolah Paket ABC PKBM Harati. Tentunya kami sebagai pengelola sangat mendukung dan berharap yang terbaik dengan hasil photoshoot yang mereka ikuti ini, Alhamdulillah mereka dengan adanya kegiatan ini telah terbentuk tim yang solid, mulai dari penatarias, penatagerak dan mentor. Sehingga lengkap sekali kesiapannya dalam mengikuti rangkaian kegiatan pada ajang duta pariwisata di tahun ini. Kami selaku pengelola berterima kasih sekali atas segala bantuan pada pendukung dan tentunya semoga mendapat hasil yang terbaik serta warga belajar Sekolah Paket juga bisa berprestasi dan berkompetisi dengan baik, sesuai dengan motto keikutsertaan kami di ajang kali ini, Berprestasi dan Berkualitas." tutur Pa Den, Ketua PKBM Harati.

Finalis Putra nomor 04 atas nama Ahmad Abdillah, menampilkan dengan baik busana casual dan baju adat dayak bernuansa dayak pedalaman yang gagah dan berwibawa kesatria.
Finalis Putri nomor urut 01 atas nama Ekky Wahyudiana, menampilkan busana casual muslimah elegan dan baju adat dayak putri khas pedalaman dengan nuansa gadis dayak milenial.
Finalis Putri nomor urut 12 atas nama Friska FebriLiyanti, menampilkan busana casual modern dan baju adat dayak kalteng dengan dominasi warna hitam dan burung enggang yang menegaskan kecantikan dan keunikan wanita dayak pedalaman.
Rangkaian kegiatan akan berlanjut pada tahap tes wawancara dengan jadwal dan waktu yang telah ditentukan oleh panitia. Semoga rangkaian acara dan aktifitas pemilihan Duta Pariwisata kab.kotim tahun 2020 dapat berjalan dengan lancar dan musibah virus corona yang menjadi pandemi dunia khususnya di Indonesia dapat segera berakhir.

Dukung terus 3 Finalis Putra dan Putri Pariwisata Kab.Kotim Tahun 2020 perwakilan dari Sekolah Paket ABC, PKBM Harati untuk terus berprestasi dan berkompetisi. 

Ingat Sekolah Paket ABC di Sampit, PKBM Harati. Tanpa batasan Usia, Jarak dan Kesibukan, semua bisa kembali belajar di Sekolah Paket ABC yang Berprestasi dan Berkualitas. PKBM Harati bisa.