Sampit - Ajang pemilihan Putra-Putri Pariwisata Kab.Kotim kembali digelar pada tahun ini. Ajang yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini merupakan salah satu ajang pemilihan yang sangat bergengsi dalam menghimpun anak muda yang peduli dan memiliki pengetahuan tentang pariwisata yang diikuti oleh berbagai sekolah, instansi dan umum.

Pada ajang papipar kali ini, PKBM Harati sebagai salah satu lembaga pendidikan nonformal, penyelenggara pendidikan kesetaraan atau Sekolah Paket, juga rutin ikut berpartisipasi dengan menyalurkan warga belajar terbaiknya di ajang tersebut. 
"Kami berkomitmen untuk berpartisipasi aktif mengikuti berbagai ajang bergengsi di Kab.kotim, salah satunya Papipar ini, menurut kami ini merupakan ajang bergengsi dan sangat bermanfaat bagi pembentukan karakter, pembelajaran dan memberikan pengalaman yang berharga bagi para finalis untuk mengenal dan mempromosikan pariwisata daerah, selain itu budaya lokal bisa dikenal luas khususnya dikalangan anak muda ataupun kaum milenial saat ini. Harapan kami, warga belajar (siswa) kami dapat berprestasi dan menunjukkan kepeduliannya terhadap budaya lokal dan belajar pentingnya pengembangan wisata daerah. Kami sebagai pengelola sekolah paket akan terus berusaha mengembangkan minat dan bakat warga belajar kami sehingga mampu berkompetisi dan berprestasi." tutur Pa den, Ketua PKBM Harati

PKBM Harati sebagai satu-satunya Sekolah Paket yang mengikut sertakan warga belajarnya dalam ajang Papipar, tahun ini mengikutkan 3 (tiga) warga belajarnya, 1 (satu) putra dan 2 (dua) putri.

Finalis Putra atas nama Ahmad Abdillah dengan nomor urut 04, biasa dipanggil Abi merupakan sosok yang humble, murah senyum dan penurut ini merupakan sosok pemuda yang aktif belajar dan berkerja serta selalu optimis untuk belajar.
Finalis Putri dengan nomor urut 01, atas nama Ekky Wahyudiana, atau akrab dipanggil ekky, sosok cantik, tinggi dan aktif ini senang sekali dengan tantangan dan berwawasan luas.
Finalis Putri dengan nomor urut 12, atas nama Friska Febriliyanti, atau akrab dipanggil vivi, sosok yang periang, aktif bekerja dan penuh motivasi ini merupakan sosok gadis cantik dengan kepribadian yang unik.
Ketiga Finalis Duta Pariwisata Kab.Kotim 2020 perwakilan dari PKBM Harati, penyelenggara pendidikan kesetaraan atau sekolah paket ini telah mengikuti berbagai tahap aktifitas dan kegiatan selama rangkaian pelaksanaan Papipar Kab.Kotim tahun 2020 ini.

Bagi masyarakat kotim, warga belajar dan alumni PKBM Harati bisa mendukung 3 finalis Duta Pariwisata Kab.Kotim dalam ajang Papipar kali ini. Kita bantu dan doakan mendapat hasil yang memuaskan dan mampu berprestasi.

SEKOLAH PAKET JUGA BISA