Sampit - PKBM HARATI sebagai penyelenggara pendidikan kesetaraan terus meningkatkan mutu dan kualitas pembelajarannya, salah satunya dengan adanya pembelajaran Kepramukaan.

"Pramuka memang mulai tahun ajaran 2019/2020 kami selenggarakan sebagai ekskul, untuk menanamkan pendidikan karakter dan kedisiplinan peserta didik. Harapan kami dengan adanya pramuka ini, warga belajar bisa terbentuk karakternya yang baik dan siap menghadapi tantangan global" kata Deny, Ketua PKBM Harati

PKBM Harati sekarang juga telah memiliki gugus depan (gudep) 629-630 Harati yang telah terdaftar di kwarcab kab.kotim dengan nomor SK: 84/1512-C/2020 yang berpangkal di PKBM Harati.

Kegiatan Pramuka dilaksanakan setiap satu kali pertemuan setiap minggu malam, dengan dukungan dan binaan dari kwarcab kotim dan kecamatan baamang. 

"Kami dan kakak-kakak pembina pramuka lainnya sangat senang sekali bisa mengajar pramuka di sekolah paket ABC PKBM Harati ini, tentunya ini tantangan juga bagi kami karena mengajar pramuka untuk semua usia yang ada disini dari Paket A, B dan C" ujar ka Amrullah, pembina pramuka harati